Rabu, 22 Januari 2014

Kedamaian Sejati

Kehidupan manusia tidak lepas dari masalah. Dan jika dalam hidup tak ada masalah, itu bukan hidup namanya. Dan hari-hari ini tidak sedikit orang yang merasa bahwa hidup mereka dipenuhi dengan masalah, baik Masalah keluarga, dan lingkungan sehari-hari. Permasalahan yang sering terjadi dalam keluarga misalnya:
- Keuangan dalam keluarga
- Kurang perhatian dari anggota keluarga
- Tidak adanya komunikasi

dan banyak sekali yang menyebabkan timbulnya masalah baik dalam lingkungan keluarga maupun kehidupan sehari-hari. Dan tidak sedikit orang yang merasa tidak sanggup menghadapi masalah lari kepada hal-hal yang yang mereka anggap sebagai jalan keluar justru dapat membawa mereka dalam kehancuran. Contohnya seperti
- Pergaulan Bebas
- Narkoba
- Prustasi lalu ahirnya bunuh diri dan lain-lain.

Merasa tidak mendapatkan kasih sayang dari anggota keluarga menjadi salah satu alasan bagi mereka untuk mencari kesenangan diluar. Bahkan kekerasan dari dalam keluarga maupun luar terkadang bisa saja membuat mereka jatuh kepada pergaulan bebas.

Masalah mungkin sudah tidak asing bagi kita sebagai umat manusia, dan setiap orang tidak lepas dari masalah. Dan kembali kepada pilihan manusia itu sendiri, apakah akan tetap berjuang melewati masalah tersebut atau memilih lari dari masalah itu sendiri. Menghindari atau lari dari masalah bukanlah solusi yang baik, tetapi berani menghadapi masalah dan mau berjuang adalah solusi yang terbaik. dan itu semua tidak lepas dari hubungannya dengan Tuhan.

Tetap berharap sekalipun kita merasa tak ada jalan, dan tetap bersyukur meski masalah silih berganti dalam hidupmu, karna tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Hidup adalah proses dan hidup adalah perjuangan. bagaimana kita menjalani hidup itu tergantung kepada pribadi masing-masing. bangun hubungan pribadi dengan Tuhan maka kita akan merasakan kedamaian sejati, kedamaian yang tidak kita dapatkan dari dunia ini, tapi bersama dengan Tuhan kita dapat kedamaian yaitu kedamaian sejati yang tak dapat digantikan dengan apapun juga.

Jangan menunggu bahagia baru kita tersenyum, tetapi tersenyumlah dahulu maka kita akan bahagia. Allah tidak pernah melihat betapa besar kesalahan kita, tapi Ia adalah Allah yang kasih yang selalu menerima kita apa adanya. Tetap berharap padaNya. bangun hubunganmu denganNya.

Ketika kita berbeban berat dan menghadapi masalah, berdoalah sebab doa dapat mengubah segala sesuatu.
JESUS LOVE ME @ U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar